Plat Mobil yang Dipalsu BMW X Ternyata Milik Warga Tamansari

Mobil BMW yang memakai nomor polisi palsu. (leman)
JAKARTA, JO- Gara-gara memakai plat nomor polisi palsu,sebuah mobil BMW X diamankan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara (Jakut) saat menggelar Operasi Zebra Jaya di Jalan Yos Sudarso, Jakut.

Mobil BMW SUV bernopol B 8 PH yang dikemudikan oleh Abi Yasid Erlangga, 30, diamankan petugas terkait tidak adanya kelengkapan surat-surat kendaraan. Oleh petugas kendaraan BMW berwarna coklat muda itu dibawa ke Satlantas Polres Jakarta Utara.

Petugas Lantas Polres metro Jakarta Utara kepada wartawan, Minggu (1/12) mengatakan, mobil BMW X yang dikemudikan warga Jalan Tanjung Jakarta itu distop oleh petugas yang sedang melakukan Razia Zebra Jaya.

Ketika distop pengemudi bernama Abi Yasid tidak bisa menunjukan STNK mobil tersebut,malah yang bersangkutan menunjukan fotokopi surat Bea dan Cukai atas nama Kedutaan Besar China dengan status penangguhan bea masuk.

"Dari pemeriksaan ternyata mobil tersebut belum diperbolehkan untuk beroperasi karena belum didaftarkan ke otoritas yang berwenang," kata seorang petugas yang tak mau namanya disebutkan.

Dia menjelaskan, pelat nomor palsu yang dipakai mobil BMW X5 tersebut adalah untuk mobil CRV tahun 2003 warna abu abu metalik atas nama Liem Tau Young warga Jalan Keagungan 12A Tamansari, Jakarta Barat.

Operasi Zebra Jaya 2013 dilakukan serempak di seluruh Polda di Indonesia dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

Operasi ini berlangsung tanggal 28 November hingga bulan Desember 2013. (Leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.