Kampus di Jakarta Selatan Kebanjiran, Jalan Macet Panjang

Genangan air masuk ruang utama Kampus Unindra
di Tanjung Barat, Jaksel. (lian)
JAKARTA, JO- Hujan yang melanda wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Depok, Jumat (8/11), menyebabkan sejumlah gedung kebanjiran, termasuk Kampus Universitas Indraprasta PGRI di daerah Ranco, Tanjung Barat, Jaksel.

Hujan yang turun sejak pukul 13.00 WIB, sebelumnya juga telah menyebabkan kemacetan panjang di sekitar Lenteng Agung, hingga Pasar Minggu, Pasar Rebo, termasuk Jalan Nangka, dan Jalan Raya Tanjung Barat. Banyak pengendara motor yang kesal karena genangan air melewati lutut orang dewasa menyebabkan motor mogok.

Pantauan Jakarta Observer di Kampus Unindra, air meluap masuk ke dalam gedung utama kampus, dan menyebabkan para mahasiswa dan dosen terlihat kesulitan untuk masuk gedung. Beberapa diantara mereka juga terlihat basah kuyup, dan terlambat.

"Tadi untuk studi S2 sedang ujian, mahasiswa terganggu dan banyak yang terlambat," kata Lidya, 29, mahasiswi S2 di kampus ini.

Selain terlambat, banyak mahasiswa juga terpaksa nyeker alias tidak pakai alas kaki ke lantai2,3,4 di gedung utama, karena lantai lobi di lantai 1 dan parkiran sudah tergenang.

"Sampai sekarang (pukul 17.30 WIB-Red) macet panjang di arah Pondok Indah ke Pasar Rebo," kata Lidya. (lian/jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.