Di Jakarta Selatan dan JakartaTimur 1.045 KK Jadi Korban Banjir

Banjir di Jakarta Selatan.
JAKARTA, JO- Di daerah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) sebanyak 1.045 kepala keluarga (KK) atau 2.770 warga menjadi korban banjir. Titik banjir sendiri di daerah ini ada sebanyak 34 titik.


Korban-korban itu di Jaktim terdapat di Kecamatan Jatinegara dengan Kelurahan Kampung Melayu di tujuh RW yakni RW01,02,03,04,05,07,08, dan 37 RT; 952 KK, meliputi 2.620 jiwa, namun tidak ada pengungsi.

Sementara dua kecamatan yaitu Kebayoran Lama dan Pesanggrahan terendam banjir di Jakarta Selatan dengan dua kelurahan yakni Kelurahan Pondok Pinang dan Ulujami, yang terdiri dari tiga RW, lima RT, 93 KK dengan 150 jiwa. Di wilayah-wilayah tersebut menyebabkan sebanyak 50 warga menjadi pengungsi di Gedung Sasana Krida.

Seperti dijelaskan Kepala Seksi Informatika Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Bambang Suryaputra di Jakarta, Kamis (14/11), untuk membantu memenuhik kebutuhan korban banjir, BPBD DKI telah membuka dapur umum. Sebanyak 100 bungkus nasi telah disalurkan untuk makan siang dan 400 bungkus nasi bungkus untuk makan malam.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Bantuan lainnya berupa satu dus makanan pendamping ASI (MPASI) oleh Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan. (jo-5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.