Erick Thohir Resmi Miliki Inter Milan, Moratti Tetap Presiden

Erick Thohir (kiri), Massiomo Moratti (kanan)
JAKARTA, JO- Pengusaha Indonesia Erick Thohir akhirnya memiliki klub sepakbola Inter Milan. Massiomo Moratti resmi menjualnya ke Erick pada Selasa (15/10) waktu setempat, dan hal itu sudah ditandatangani.

Seperti dilansir Football Italia, hari ini, Moratti membuat penegasan bahwa semua kini sudah beres, setelah sekian lama terjadi "tarik-ulur". "Semua sudah ditandatangani, setelah sekian lama kita akhirnya sampai disana," kata Moratti.

Dikabarkan, Thohir akan mengambil mayoritas saham Inter. Sebanyak 70 persen saham tim bakal dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia ini. Namun sumber Inter menyebut selain Thohir juga ada nama orang Indonesia lainnya, Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo masuk ke dalam nama pembeli 70 persen itu.

Jumlah dana yang dikucurkan Erick Thohir dilaporkan mencapai 350 juta euro atau 501 juta dolar AS (sekitar Rp5 triliun).

Sebelum ini, Erick Thohir juga bagian pemilik Philadelphia 76ers dan DC United, Amerika Serikat.

Namun soal status presiden tim, Moratti nampaknya masih akan mengisi jabatan tertinggi tersebut. "Tentang peran presiden, tak ada yang harus diputuskan. Semua tergantung pada saya. Ada rasa cinta, tapi saya lega melepaskan klub ke orang terhormat sepertinya. Sekarang saya akan beradaptasi dengan ritme baru," Moratti.

Moratti diperkirakan masih akan menjabat sebagai presiden hingga tahun 2015, untuk selanjutnya klub itu di bawah kontrol penuh Erick Thohir.

Erick Thohir sendiri mengungkapkan, hari ini merupakan hari istimewa dalam hidupnya.

"Saya merasa terhormat bahwa Moratti telah memmercayakan saya dengan tanggung jawab untuk memimpin Inter dalam bab berikutnya , dan saya senang untuk berpartner dengan dia di masa depan. Pekerjaan yang dilakukan oleh keluarga Moratti telah membuat Inter salah satu klub yang paling dihormati di dunia," kata Erick Thohir.

Moratti sendiri sudah menjadi presiden Inter sejak 1995 lalu. Bersama Moratti, I Nerazzurri mampu meraih banyak trofi seperti Liga Champions, Coppa Italia, dan gelar juara Serie A. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.