Makam Jadi Tempat Pembuangan Sampah di Jakarta Barat

Tempat pembuangan sampah liar di Kapuk, Cengkareng,
Jakarta Barat. (foto:jo-6)
JAKARTA, JO- Lokasi pemakaman yang ada di Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) kini tertutup sampah yang terus menumpuk selama empat tahun belakangan. Keseriusan Pemerintah Kota Administrasi Jakbar pun dibutuhkan.

Informasi yang dihimpun JO, di lokasi, Kamis (26/9), sampah yang hanya sudah membukit sehingga menutup lokasi pemakaman. Pasalnya, lokasi itu juga dijadikan tempat pembuangan sampah sementara (TPS), tepatnya di Jalan Mawar RT 07/01, Kapuk, sementara sampah hanya sekali-sekali diangkut oleh Sudin Kebersihan menggunakan truk.

"Sampah hanya sekali-sekali diangkut, sisanya didorong palai alat berat ke lokasi pemakaman, hasilnya ya seperti itu, pemakaman yang dulunya masih terlihat sekarang sudah tertutup sampah," kata Juhri, mantan ketua RW01, Kapuk, Cengkareng.

TPS liar yang berada di Jalan Mawar persis di samping kantor RW01, dan penumpukan sampah itu sudah berlangsung sejak 2009. Sampah yang berasal dari sekitar lingkungan Kapuk.

"Sampah yang berasal dari warga di Jalan Mawar itu sudah menggunung, tepatnya di samping kantor RW01 sudah berlangsung 4 tahun lalu," sambungnya.

Juhri kemudian meminta kepedulian Pemerintah Kota Administrasi Jakbar untuk menanggulangi persoalan ini. Karena selain terganggunya lokasi pemakaman, sampah-sampah puluhan ton itu mengganggu kenyamanan warga karena bau menyengat.

Menanggapi hal itu, Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakbar Wahyu saat di hubungi lewat telepon selulernya belum menanggapi,alasannya masih mengikuti rapat di Balaikota. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.