Bangunan Liar di Depan RSUD Cengkareng Membuat Kumuh

Bangunan liar di depan RSUD Cengkareng.
JAKARTA,JO - Puluhan bangunan liar sewaan dan yang baru dibangun di sepanjang bantaran Kali Apuran persisnya di Jalan Galunggung Raya depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat membuat pemandangan kumuh di sekitar rumah sakit maupun kompeks Perumnas Cengkareng.

Hal itu kemudian dikeluhkan warga penghuni Perumnas Cengkareng dan meminta pihak yang terkait untuk menertibkannya. Apalagi selama ini sudah banyak warga yang melaporkan masalah ini namun belum pernah mendapat tanggapan.

Ria, 39, seorang guru TK di salah satu yayasan pendidikan di daerah ini mengatakan seharusnya bangunan-bangunan itu tidak dibiarkan terus berkembang, tapi dibenahi. Dia menduga, berdirinya bangunan-bangunan liar itu dibekingi oleh oknum dari Kelurahan Cengkareng Timur, sehingga proses pembuatannya tidak mendapat hambatan dari mereka.

( Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Lombok, Bandingkan Tarifnya)

"Lihat saja bangunan liar itu, tampak jelas berada dipinggir kali,apalagi akses di jalan utama, tapi tidak dilarang oleh pihak Kelurahan," katanya.

Saat JO mencoba konfirmasi kepada Lurah Cengkareng Timur Agus Mulyadi, dia mengakui memang masalah bangunan itu sudah banyak dikeluhkan warga. Hanya saja, kata Agus Mulyadi, pihaknya tidak punya wewenang sebab lahan tersebut adalah lahan pengembang.

"Seharusnya pihak pengembangnya yang lebih berhak menertibkan bangunan-bangunan itu," katanya.

Walaupun begitu, karena bangunan berada di wilayah Cengkareng Timur, dia sudah kirimkan surat himbauan kepada mereka agar tidak lagi membangun rumah di lokasi itu. "Untuk menertibkannya ,kami akan koordinasikan dulu dengan kecamatan," tandasnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.