PMI Salurkan Bantuan Bencana Banjir Mandailing Natal - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Bantuan yang disalurkan PMI Mandailing Natal.
NATAL, JO- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal beserta dengan TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) salurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Natal, Jumat (12/10).

Bantuan langsung diserahkan dan diberangkatkan oleh Ketua PMI Kabupaten Mandailing Natal yang juga Ketua TP-PKK Madina Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dari Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat sore.

"Pemberian bantuan ini untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah bencana banjir di Desa Sikarakara 4 kecamatan Natal dan sekitarnya,"kata Ketua PMI Kabupaten Mandailing Natal ika Desika Dahlan.

Adapun bantuan yang dikirimkan 12 karung beras, mie instan, susu bayi, penpes bayi, roti, obat-obatan, kopi, gula dan minyak.

"Bantuan ini akan kita kirimkan ke Posko PMI di Kecamatan Natal melalui BPBD Madina,"terangnya.

Dia berharap para korban yang terdampak bencana banjir ini diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

Sebelumnya beberapa wilayah di Kabupaten Mandailing Natal terjadi hujan lebat yang mengakibatkan di beberapa wilayah terjadi longsong dan banjir.

Kepada masyarakat telah diimbau agar selalu waspada terhadap perkembangan cuaca saat ini dan terus memantau keadaan di daerahnya masing-masing khususnya yang tinggal di bantaran sungai.

Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, dalam keterangannya secara tertulis, Sabtu (13/10/2018) mengatakan hingga saat ini jumlah korban meninggal dunia akibat bencana longsor dan banjir yang terjadi pada Kamis ( 11/10/2018) ini, mencapai 11 orang.

Berikut nama nama korban meninggal:

1. ISROIL 9 Thn
2.HAPSON 9 Thn
3.ALFI SAHRI 9 Thn
4.MASIROH 9 Thn
5.DAHLENI 10 Thn
6.TIARA 10 Thn
7.ISNAN 10 Thn
8.AHDAN 10 Thn
9.RIANSYAH PUTRA 10 Thn
10.SOHIFAN 11 Thn
11.AISAH 12 Thn

Dan satu orang korban belum ditemukan atas nama MUTIARA Usia 12 tahun, hingga Sabtu (13/10/2018) tim Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan dan akan terus mengupayakan supaya korban ditemukan. (jabs)
Diberdayakan oleh Blogger.