Menteri Pertanian dan Pemprov DKI Bahas Pengendalian Harga Pangan Saat Hari Besar - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman
JAKARTA, JO- Kementerian Pertanian dan Pemprov DKI Jakarta, Rabu (28/3/2018) menggelar rapat membahas pengendalian harga pangan saat Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Hadir Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dan jajarannya berlangsung di Kantor Kementerian Pertanian RI, Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, harga pangan di tahun 2017 merupakan yang paling stabil dalam 10 tahun terakhir.

Adanya sinergi antara Pemprov DKI dengan Kementerian Pertanian serta asosiasi pelaku usaha maupun produsen diharapkan memberikan hasil memuaskan untuk mencapai stabilisasi harga pangan tahun ini.

"Kita sudah bersepakat bersama-sama menjaga kestabilan harga," katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menuturkan, dirinya mengapresiasi pihak Kementerian Pertanian RI yang siap bersinergi dengan Pemprov DKI untuk memastikan stabilitas harga pangan.




"Mudah-mudahan silaturahmi dan sinergi ini memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, khususnya warga di DKI," kata Sandi.

Sandi menambahkan, melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kluster pangan yakni, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Pasar Jaya, dan PD Dharma Jaya, serta SKPD terkait, Pemprov DKI akan memastikan kelancaran suplai dan distribusi.

"Kami akan berupaya maksimal agar saat hari besar keagamaan masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," terangnya. (jo-2)


Diberdayakan oleh Blogger.