Polda Metro Jaya Gelar Operasi "Keselamatan Jaya-2018 Mulai 5-25 Maret - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Polda Metro Jaya Gelar Operasi "Keselamatan Jaya-2018 Mulai 5-25 Maret

AKBP Budiyanto
JAKARTA, JO- Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar operasi terpusat bersandikan 'Keselamatan Jaya-2018'. Operasi kepolisian digelar selama 21 hari mulai tanggal 5-25 Maret 2018.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada wartawan, Rabu (28/2/2018) mengatakan, sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata.

Operasi Keselamatan Jaya ini dulunya disebut Operasi Simpatik Jaya. Dalam kegiatan operasi ini, polisi lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

"Penegakan hukum dilakukan secara selektif prioritas guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas dalam mendukung kebijakan promoter dalam rangka terciptanya keamanan, keselatanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) dengan fungsi lantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik," paparnya.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Namun, ada beberapa sasaran pelanggaran prioritas seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat berkendara, pengendara belum cukup umur dan berboncengan lebih dari satu orang.

"Sasaran operasi adalah pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.

Adapun lokasi operasi meliputi seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik di ruas jalan arteri maupun jalan tol. "Besok Kamis (1/3/2018) akan digelar apel kesiapan pasukan," tambahnya. (jo-5)




Diberdayakan oleh Blogger.