Perlebar Jaringan, The Jakarta Observer Buka Kantor di Siborong-Borong - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Perlebar Jaringan, The Jakarta Observer Buka Kantor di Siborong-Borong

SIBORONG-BORONG, JO- Media The Jakarta Observer kini sudah hadir di Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Kehadiran cabang yang merupakan bagian dari Biro The Jakarta Observer Sumatera Utara (Sumut) ini akan memperluas jaringan pemberitaan media ini yang selama ini lebih banyak meng-cover DKI Jakarta.

Kantor The Jakarta Observer Cabang Tapanuli Utara ini terletak di Jalan Balige Km 4 Siborong-borong, Desa Pohan Tonga, yang jaraknya tidak jauh dari Bandara Silangit yang belum lama diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bandara internasional.

Selain pembukaan kantor The Jakarta Observer di lokasi yang sama juga dibuka kantor Lembaga Bantuan Hukum Merah Putih Merdeka (LBHMPM), yang akan melayani bantuan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu.

Banggas Tampubolon,63, salah seorang wartawan The Jakarta Observer mengatakan, hadirnya media ini di Siborong-borong agar masyarakat setempat lebih mudah untuk mendapat informasi berita sekaligus lebih dekat untuk menyampaikan informasi mengenai perkembangan yang terjadi di sekitarnya.

"Ada banyak potensi daerah khususnya Tapanuli Utara yang perlu diberitakan sehingga pembangunan di daerah ini bisa berjalan dengan baik. Peranan media sangat penting untuk pembangunan di segala bidang," kata Banggas.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Demikian juga dengan hadirnya Lembaga Bantuan Hukum Merah Putih Merdeka (LBHMPM) akan banyak manfaatnya dalam membantu masyarakat memahami permasalahan bidang hukum. "Faktanya banyak masyarakat kecil yang tidak mampu tidak memperoleh akses bantuan hukum," sambungnya.

Salah seorang warga, Herjon Togatorop,31, mengapresiasi hadirnya The Jakarta Observer dan LBHMPM ini di Siborongborong, sekaligus berharap hadirnya media dan lembaga bantuan hukum ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi/berita , terlebih bantuan hukum.

"Ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi banyak masalah hukum yang condong tajam kebawah dan tumpul keatas karena masalah materi atau financial yang cenderung menjadi masalah masyarakat kurang mampu dalam menyelesaikan masalah hukum yang menjeratnya," ujar Herjon. (rizal tampubolon)





Diberdayakan oleh Blogger.