Pengumuman Resmi 7 Januari, PDIP Calonkan Djarot Saiful Hidayat untuk Pilgub Sumut

Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA, JO- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Kamis (4/1/2018), menyebut partainya akan mengusung mantan gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pilkada 2018.

Namun begitu pengumuman atau deklarasi resmi pencalonan Djarot ini akan disampaikan pada 7 Januari 2018 mendatang bersamaan dengan pengumuman calon PDI Perjuangan untuk daerah lainnya.

"Bapak Djarot Saiful Hidayat saya tetapkan dulu sebagai bakal calon gubernur untuk Sumatera Utara," kata Megawati di kantor DPP PDI Perjuangan. Megawati saat itu menggelar pertemuan untuk mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di empat provinsi yakni Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Lampung, dan Papua.

Meski sudah menyebut nama Djarot, namun Megawati mengatakan, secara resmi, keputusan soal ini akan disampaikan pada Minggu (7/1/2018) mendatang, bersamaan dengan provinsi lain yang belum diumumkan pasangan calonnya oleh PDI Perjuangan.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Megawati menilai Djarot adalah sosok yang baik sebagai mantan wali kota Blitar, wakil gubernur DKI Jakarta, dan gubernur DKI Jakarta. Dia pun yakin Djarot bisa diterima oleh masyarakat Sumatera Utara yang berkarakter terbuka.

Apalagi, Djarot dinilai memiliki rekam jejak yang bersih selama memimpin dan menjadi anti-tesis Gubernur Sumatera Utara sebelumnya yang kerap tersandung masalah hukum. (jo-2)




Diberdayakan oleh Blogger.