Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta Koleksi 4.000 Keramik dan 450 Lukisan Karya Maestro - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta Koleksi 4.000 Keramik dan 450 Lukisan Karya Maestro

Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta
JAKARTA, JO- Anda tertarik dengan keramik atau lukisan? Jika ya, mungkin Anda harus mengunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta yang berlokasi di Jalan Pos Kota No 2, Kotamadya Jakarta Barat.

Di museum ini terdapat koleksi 4.000 keramik dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, juga ada 450 koleksi lukisan karya para maestro dan perupa tanah air pada umumnya.

Seperti disampaikan Kepala Unit Pengelola Museum Seni Rupa Jakarta Esti Utami di Jakarta, Senin (29/1/2018), koleksi keramik itu sebagian besar merupakan keramik kontemporer.

"Dari 4.000 keramik yang kami koleksi, sebagian besarnya adalah keramik-keramik kontemporer," ujar Esti.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Mengenai koleksi lukisan, Esti menyebut lukisan-lukisan itu merupakan karya para maestro dan perupa tanah air pada umumnya.

"Ini karya mastro lukisan tanah dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke museum, termasuk bagi yang ingin studi mengenal budaya Indonesia lewat lukisan maupun keramik," katanya. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.