Sebanyak 33 Halte Bus di Jakarta Direnovasi dengan Ornamen Betawi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Sebanyak 33 Halte Bus di Jakarta Direnovasi dengan Ornamen Betawi

Yusmada Faizal
JAKARTA, JO- Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan atau renovasi terhadap 33 halte yang ada di Jakarta. Ditargetkan selesai bulan Desember 2017 ini, halte-halte itu akan dipercantik dengan ornamen Betawi.

"Semua ada 33 halte yang kita perbaiki, ditargetkan akhir bulan ini selesai semua. Sebagian sudah ada yang selesai," ujarnya, di Jakarta, Selasa (19/12).

Yusmada menyebutkan, unsur kearifan lokal yang dimaksud dalam pengerjaan renovasi 33 halte ini dengan menambahkan ornamen Betawi. Di antaranya, seperti gigi balang pada atap halte dan ondel-ondel di sudut halte.

"Selain itu kita juga berikan nuansa merah putih pada halte yang ada," katanya.

Sebanyak 33 halte yang direnovasi dibagi menjadi tiga kategori yakni berat, sedang dan ringan. Renovasi berat dikerjakan di delapan lokasi seperti Halte DPRD DKI, Halte Medan Merdeka Barat, Halte UKI, Halte Slamet Riyadi, Halte Daan Mogot, dan Halte Abdul Muis.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Renovasi berat dilakukan karena kondisi halte sudah keropos dan tidak memungkinkan diperbaiki. Sehingga harus dibongkar dan dibangun baru lagi," uucapnya.

Yusmada melanjutkan, untuk renovasi sedang dilakukan di 10 lokasi. Sementara renovasi ringan dikerjakan di 15 lokasi. Adapun anggaran renovasi 33 halte ini dialokasikan sebesar Rp 22 miliar.

"Untuk pengerjaannya memakai e-katalog dan pengadaan langsung," tandasnya. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.