Gubernur Anies Minta BUMD Inovatif Tingkatkan Pendapatan

Anies Baswedan
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti "BUMD Leaders Meeting" di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepada para direksi BUMD yang hadir disitu, Gubernur Anies pun memberikan pengarahan. Antara lain meminta agar direksi BUMD lebih berinivasi untuk meningkatkan pendapatan perusahaan,.

"Direksi BUMD agar lebih berinovasi untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Untuk itu, BUMD perlu memiliki misi strategis yang tepat sesuai dengan ukuran kinerja. Artinya, misi strategis perusahaan dapat terlaksana dengan baik jika kinerja yang dihasilkan sesuai dan sebanding penerapannya," kata Anies.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Menurutnya, perusahaan-perusahaan BUMD juga perlu meningkatkan kolaborasi. Selain itu, harus ada pengelolaan dan inventarisir aset yang baik dan benar di setiap BUMD.

"Penggunaan aset harus dimaksimalkan. Saya ingin BUMD di Provinsi DKI Jakarta bisa menjadi contoh untuk daerah lain di Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, selain berorientasi bisnis, BUMD juga memiliki fungsi pelayanan publik. Langkah-langkah strategis perlu dipersiapkan agar tahun depan kinerja BUMD bisa lebih baik lagi.

"Meski BUMD memiliki misi ganda, saya ingin keduanya bisa berjalan dengan baik," tandasnya. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.