Tim Terpadu Tertibkan Parkir Liar dan PKL di Depan RSUD Cengkareng

Parkir liar di Cengkareng, Jakarta Barat yang ditindak hari ini.
JAKARTA, JO- Tim Terpadu Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat menertibkan parkir liar (parli) dan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Kamal Raya, Bumi Raya Cengkareng Indah, Cengkareng (depan RSUD Cengkareng), Kamis (2/11) setelah mendapat laporan masyarakat.

Kegiatan penertiban yang dipimpin langsung Camat Cengkareng Masud Effendi didampingi sekretaris camat dan lurah Cengkareng Timur dibantu aparat gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Tim Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi, TNI/Polri.

Menurut Camat Cengkareng Masud Effendi giat penertiban dimulai dari pukul 09.00 WIB yang diawali apel bersama seluruh tim gabungan.

Masud Efendy mengatakan penertiban parli dan PKL di kawasan RSUD Cengkareng ini sudah sering dilakukan.Kita tetap melakukan pengawasan supaya kondisi area trotoar dan bahu jalan yang di manfaatkan oknum selalu steril.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat menyampaikan, atas penguduan masyarakat tadi pagi sudah dilakukan penertiban yang dipimpin langsung Camat Cengkareng didampingi Manpol Cengkareng.

"Saya minta agar Manpol Cengkareng beserta anggota untuk terus memonitor lokasi tersebut setiap hari dan menghalau PKL dan parlu apabila ada yang memanfaatkan bahu jalan dan trotoar yang menggangu kenyamanan masyarakat," tegas Tamo.

Ditanya terkait hilangnya panduk bertuliskan “Dilarang Berjualan dan Parkir Di Sepanjang Jalan Ini” terpasang di teralis besi pagar RSUD Cengkareng,Tamo mengatakan mungkin ada PKL yang bermaksud supaya mereka aman berdagang di situ karena nggak ada tanda larangan. "Iya kalau bisa di pasang kembali karena sangat bagus jika spanduk itu ada," katanya.

Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat AB Nahor menambahkan, hasil kegiatan gabungan Sudin dan Satpel Cengkareng berhasil menderek 13 unit roda empat dan dua unit roda dua yang parli di bahu jalan.

Parli di depan RSUD Cengkareng, pihaknya berhasil menderek 13 roda empat dan dua roda dua dibantu Satpol PP, Jatanras bersama camat dan sekcam Cengkareng.

"Kita tetap konsisten menertibkan parli di trotoar,tidak kendor dan kita sungguh-sungguh mendukung program Gubernur Anis dan Wagub Sandi," tandasnya.

Sambung AB Nahor yang mereka derek langsung mengarahkan pemilik untuk melakukan pembayaran retribusi derek parli melalui (VA CMS) sistem virtual account cash management system dengan mengonversi nomor polisi sesuai dengan Perda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah. (jo-6)

Diberdayakan oleh Blogger.