Gubernur Anies Pererat Kerja Sama Tramsportasi dengan Korea Selatan

Anies Baswedan
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan keinginannya untuk mempererat kerja sama bidang transportasi yang sudah dijalin DKI Jakarta dengan Korea Selatan (Korsel) selama ini.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan saat menerima kunjungan Menteri Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Republik Korsel Kim Hyun Mee, Jumat (10/11/2017).

"Kami ingin melanjutkan kerja sama lebih erat. Terutama kerja sama Jakarta dan Seoul sebagai Sister City. Seperti pengelolaan transportasi di Seoul bisa menjadi bahan pelajaran bagi kita," ujar Anies.

Menurut Anies, saat ini BUMD milik DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sudah menandatangani kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Korea Rail Network Authority (KRNA) tentang pembiayaan pembangunan LRT (Light Rail Transit) fase 2, koridor Velodrome –Dukuh Atas sepanjang kurang lebih sembilan kilometer.

Dalam kesepakatan ini, pihak KRNA berkomitmen memberikan financing sebesar 500 juta dolar AS.

Anies berharap, ke depan Pemprov DKI bisa melakukan studi sistem transportasi di Seoul yang dinilai sudah lebih baik mengintegrasikan berbagai moda.

"Apa yang dilakukan di Seoul bisa menjadi model di Jakarta. Kita berharap bisa didukung untuk knowledge sharing program, agar bisa bermanfaat bagi kita," katanya.

Sementara Kim Hyun Mee, mengapresiasi kerja sama yang sudah dilakukan dan berharap hubungan antara Korea dan Indonesia semakin baik. Karena itu, ia mengaku akan meneruskan permintaan knowledge sharing program ke pihak Pemerintahan Kota Seoul.

"Mulai tahun depan kami buka program pascasarjana kebijakan pembangunan," tandasnya. (jo-3)


Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang
Diberdayakan oleh Blogger.