Ilustrasi
JAKARTA, JO- Sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) akan segera dibangun di atas lahan milik Pemprov DKI Jakarta di Ciangir, Tangerang, Banten. Kepastian pembangunan itu setelah pihak Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham mendapatkan izin dari Pemprov DKI untuk peminjamannya.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, usai menerima kunjungan Sekeretaris Ditjenpas Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/7).

"Rencananya, Lapas akan menggunakan sistem open camp. Penggunaan lahan di Ciangir saya sarankan menggunakan sistem pinjam pakai. Kita tahu kondisi lapas yang ada di Jakarta sekarang sudah melebihi kapasitas sehingga dibutuhkan lapas baru," ujar Djarot,




Dikatakan, otal luas lahan milik Pemprov DKI di Ciangir mencapai sekitar 100 hektare. Sementara, lahan yang akan dipinjamkan untuk pembangunan Lapas sekitar 30 hektare," katanya.

"Terkait rencana pembangunan Lapas ini, akan ada koordinasi lanjutan dengan pemerintah Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Sementara, Sekretaris Ditjenpas Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami mengapresiasi sikap Pemprov DKI Jakarta yang mengizinkan peminjaman lahan di Ciangir.

"Sistem open camp kita gunakan agar penghuni Lapas bisa produktif dengan memanfaatkan lahan pertanian," tandasnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.