JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya mengadakan launching Gerakan Stabilisasi Pangan, yang bertujuan menjaga harga kebutuhan bahan pokok masyarakat tetap stabil, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan berharap menjelang lebaran Idul Fitri stabilitas harga-harga sembako tetap terjaga, dan diharapkan memperbanyak bazar sembako murah.

"Bulan Ramadan telah masuk pada pertengahan, sebentar lagi Idul Fitri datang, tentu masyarakat membutuhkan sembako, kami semua jaga harga-harga tetap terjangkau dan stock ada. Yang penting bahan pokok ada, syukur-syukur harga murah," ujar Iriawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/6).

Kapolda menyampaikan, nantinya jajarannya akan melaksanakan bazar murah selama 10 hari dari hari Kamis tanggal 8 Juni hingga tanggal 17 Juni 2017 mendatang.

Menurut Kapolda, lokasi yang menjadi target pelaksanaan bazar ini yakni seperti pasar-pasar tradisional, tempat keramaian dan setiap kantor polisi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Direktur Jenderal Perdangan Dalam Negeri Tjahja Widiyanti juga menyambut baik adanya Gerakan Stabilitas Pangan yang diinisasi Polda Metro Jaya.

Menurutnya, upaya ini turut membantu pemerintahaan Presidem Joko Widodo untuk menekan kenaikan harga dan mengantisipasi adanya kelangkaan bahan makanan di masyarakat.

"Tentunya dengan bazar ini kami akan melakukan pendistribusian dan pembagian pangan selama 10 hari. Gerakan ini diharapkan bisa betul-betul dirasakan masyarakat.Hal ini arahan presiden, selama puasa dan Idul Fitri tidak terjadi kelanggkaan. Jaga pasokan, stabilkan harga kalau bisa turunkan," katanya.




Dia juga menegaskan pihaknya akan turun ke lapangan untuk meninjau langsung guna memantau distribusi kebutuhan masyarakat di pasar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyampaikan pihaknya sangat mendukung bazar kebutuhan pokok yang dilaksanakan Polda Metro Jaya.

"Pemprov DKI memberikan dukungan, PD Pasar Jaya, Food Station, siap bekerjsama memberikan pangan," kata Eep.

Dia juga mengaku siap bekerjasama dengan kepolisian untuk menindak para penimbun bahan pokok yang kerap memicu adanya kenaikan harga pangan jelang lebaran

"Mari sama-sama kita tindak tegas, para penimbun bahan pokok yang menyebbakan harga naik. Ini komitmen kita, supaya harga yang sudah kita perjuangkan ini tetap stabil," jelasnya. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.