Gubernur Ridwan Mukti Minta Maaf dan Siap Tanggung Jawab atas Kekhilafan Isteri

Lily Martiani Maddari usai diperiksa di KPK.
JAKARTA, JO- Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM) mengatakan akan mengundurkan diri sebagai gubernur dan dari Partai Golkar, menyusul kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap isterinya Lily Martiani Maddari.

Kepada pers dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Bengkulu, dan menyatakan dirinya bertanggung jawab atas kekhilafan isterinya.

Hal itu disampaikan Ridwan Mukti yang sudah mengenakan rompi tahanan saat keluar dari Gedung KPK, Rabu (21/6/2017) pagi.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat, saya harus bertanggungjawab terhadap kekhilafan istri," kata Ridwan Mukti yang dilantik menjadi gubernur pada Februari 2016 lalu.

Usai diperiksa, RM langsung dibawa ke tahanan di Rutan Guntur, sedangkan istrinya di Rutan C1 KPK. Dua orang lainnya yakni JW ditahan di Cipinang, sedangkan RDS ditahan di Rutan Jakpus. Satu orang yang ikut ditangkap, dilepaskan KPK.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT pada Selasa pagi, dan pihak pejabat Pemda Provinsi Bengkulu pun sempat memberikan klarifikasi terkait informasi OTT itu.




Seperti disampaikan Plt Sekda Pemprov Bengkulu Gotri Suyanto, didampingi Kepala Inspektorat Massa Siahaan, OTT dilakukan KPK terhadap isteri gubernur, bukan terhadap Gubernur Ridwan Mukti.

"Saat kejadi OTT Gubernur Ridan Mukti tengah memimpin rapat koordinasi di ruang Raflesia, di kantor gubernur dan kebetulan saya yang mendampingi," kata Gotri.

Gubernur kemudian mendapatkan informasi, lanjut Gotri, dari ajudan bahwa KPK melakukan OTT dan sudah membawa istri gubernur ke Polda.

“Pak Gub langsung menyampaikan ke saya utk melanjutkan rapat, kemudian dia meluncur ke Polda utk memastikan kejadian itu," sambung Gotri.

Massa Siahaan juga menegaskan, bahwa pergi ke Mapolda merupakan inisiatif dari gubernur menggunakan mobil dinas BD1

"Jadi Pak Gub bukan dijemput oleh KPK, tapi beliau datang sendiri ke Polda," lanjut Massa Siahaan. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.