Penganiayaan Wakil Ketua Ranting PDIP, Satu Ditahan Satu Lagi Masih DPO - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Penganiayaan Wakil Ketua Ranting PDIP, Satu Ditahan Satu Lagi Masih DPO

Widodo terbaring di rumah sakit.
JAKARTA, JO - Polisi menetapkan Irfan Sofian sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus penganiayaan terhadap Wakil Ketua Ranting PDI Perjuangan (PDIP) Jelambar Widodo, di Jalan Utama 3 RT 04 RW 03, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Jadi saat ini sudah satu (tersangka) ya, sudah kami tahan. Kalau sudah ditahan berarti sudah tersangka," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Senin (9/1).

Dikatakannya, penyidik sudah memeriksa sembilan orang saksi untuk mendalami kasus dugaan pengeroyokan tersebut.

"Perkembangan kasus Jelambar dengan korban Widodo, kami sudah memeriksa sembilan saksi yang berkaitan dengan kasus tersebut, termasuk korban juga. Saksi itu yang mendengar, melihat kejadian di sekitar situ," ungkapnya.

Ia menambahkan, polisi saat ini sedang mencari keberadaan salah satu terduga pelaku atas nama Fahmi yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

"Ada DPO atas nama Fahmi, masih kami cari. Untuk yang lainnya kami masih mencari fakta hukum di lapangan. kami nanti juga akan melihat apakah yang lainnya ada kaitannya atau tidak," katanya.




Terkait kronologi kejadian, Argo menyampaikan, penyidik masih memeriksa saksi-saksi untuk memastikannya.

"Kami akan cek dengan saksi lain. Makanya kami terapkan Pasal 351 dan Pasal 170 KUHP. Nanti ada fakta hukum di situ akan kita panggil semuanya, saksi lainnya," tandasnya.

Tersangka Irfan Sofian menyerahkan diri, diantar orang tuanya ke Pospol Jelambar, sekitar pukul 02.45 WIB, Minggu (8/1) kemarin.

Diketahui, Widodo harus dirawat di rumah sakit karena mengalami luka-luka di tubuhnya, diduga karena dikeroyok sekelompok orang, di Jalan Utama 3 RT 04 RW 03, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (7/1).

Aksi dugaan pengeroyokan itu terjadi setelah calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat, melakukan kampanye dan blusukan ke lokasi tersebut. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.