Saefullah
JAKARTA, JO-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Senin (21/11), mengatakan, serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 hingga kini sudah mencapai 50 persen dari total anggaran sebesar Rp 62,9 triliun.

Dia pun meminta agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta memaksimalkan penyerapan APBD agar bisa mencapai target hingga 90 persen. Terlebih, saat ini APBD Perubahan (APBD-P) juga sudah bisa dicairkan.

"Kami berharap di sisa waktu ini SKPD seraplah anggaran sesuai dengan programnya. Agar pertumbuhan ekonomi di Jakarta trennya positif," ujar Saefullah.




Menurutnya, masing-masing SKPD sudah bisa mencetak Surat Penyedia Dana (SPD) di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta. "Silahkan unit-unit yang butuh segera mencairkan, silahkan diurus melalui bendahara masing-masing," katanya.



Saefullah meminta agar SKPD bisa cepat mengunakan anggaran yang ada. Terlebih sisa tahun ini tinggal kurang lebih satu bulan saja. "Nunggu apa lagi? Sekarang sudah tengah November, sudah mau berakhir. Silahkan saja digunakan sesuai dengan program masing-masing," katanya.

 (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.