Baju Wiranto Ada Bercak Darah Aparat yang Terluka Amankan Aksi Demo

Bercak darah di baju Wiranto.
JAKARTA, JO- Menko Polhukam Wiranto tidak menyadari bahwa baju putih yang dipakainya di Istana Kepresidenan, Jumat (4/11) malam, ternyata dipenuhi dengan noda darah berwarna merah.

Ia baru sadar ketika wartawan menunjuk bajunya dan membantu menyinari lampu ke arah baju yang terlihat berwarna merah itu.

"Ooh ini," kata Wiranto sambil menunjuk bajunya.

Wiranto kemudian menjelaskan, bajunya terkena darah aparat keamanan yang terluka saat mengamankan aksi demo yang dilakukan berbagai kalangan di Jakarta, Jumat (4/11). Ajudannya kemudian menambahkan, "Ada prajurit yang dipukuli tadi."

Menurut Wiranto lagi, saat itu dirinya sempat memeriksa situasi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan. Dia menyebut tujuh aparat terluka karena dipukuli demonstran. Wiranto kemudian merangkul salah satu korban aparat yang terluka tersebut. Dia ingin menenangkan personel usianya rata-rata masih muda itu.

"Saya rangkul dan saya tenangkan," ujarnya. Nah saat itu lah darah personel yang terluka itu mengenai bajunya.




Saat aksi demo berlangsung melewati pukul 18.00 WIB, terlihat berbagai petinggi ikut mengimbau peserta demo untuk membubarkan diri.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian, misalnya, terlhat berorasi di atas mobil untuk mengimbau demonstran. Begitu juga dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melakukan hal yang sama.

Menggunakan pengeras suara, Tito meminta anggotanya menghentikan semua tembakan, termasuk gas air mata. Ia juga mengimbau pendemo kembali ke rumah masing-masing.

“Kita semua umat muslim bersaudara dan sama-sama punya keluarga yang menunggu di rumah,” kata Tito. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.