Bunker Harta 2 x 1,5 Meter Dimas Kanjeng Kosong, Siapa yang Mengurasnya? - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Rumah Dimas Kanjeng Taat Pribadi
JAKARTA, JO- Ada dua bunker yang tersembunyi di bawah tanah dan ditutup rapi tempat tidur mewah di rumah isteri Dimas Kanjeng Taat Pribadi di daerah Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Bunker ini disebut-sebut sebagai tempat menyimpan uang mahar dari ribuan pengikut Taat Pribadi yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia itu baru ditemukan Tim Penyidik Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim.

Panjang bunker ada sekitar 2 meter dengan lebar 1 meter, tinggi bunker sekitar 1,5 meter. Lantai dan dinding bunker terbuat dari beton cor. Bunker lain ditemukan petugas di kamar lain. Bunker kedua ini juga ditutup karpet hijau yang menempel di permukaan lantai keramik.

Sayangnya, ketika dilakukan pengecekan awal, Kamis (20/10), ternyata sudah kosong. Siapa yang menggondol habis harta itu dari sana?

Untuk mencari tahu, Tim Penyidik Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim pun membawa keluar Dimas Kanjeng Taat Pribadi, tersangka kasus pembunuhan dan penipuan penggandaan uang, guna melihat dua bunker di rumah isterinya itu.




Rumah itu ditempati istri Dimas Kanjeng. Hanya saja bunker-bunker itu sewaktu ditemukan, sudah dalam keadaan kosong.

“Kemana isi (uang) bunker itu karena sekarang sudah bersih (kosong)?” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombespol RP Argo Yuwono yang dikonfirmasi, Jumat (21/10) pagi.

Diduga uang dan emas batangan tersebut dikuras kaki tangan Taat Pribadi, sebelum penggerebekan dilakukan polisi. Diduga kuat pengurasan dilakukan sejak lama ketika petugas fokus pada pemeriksaan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Penemuan bunker itu baru ditemukan ketika dilakukan penggeledahan di dua kamar tidur bersebelahan dengan ruang tengah. Kamar tersebut berisi satu kasur tanpa ranjang yang terhampar di atas karpet hijau yang tergeletak di lantai keramik warna putih.

Dari kecurigaan yang ada, petugas akhirnya mengambil kasur dan dikeluarkan dari kamar. Di bawah karpet hijau itu terlihat satu keramik yang bentuknya berbeda di sisi kanan ruangan dan di baliknya tersembunyi tuas besi pembuka bunker. (jo-19)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.