Wapres dan Menpora Hadiri Perayaan Haornas di Sidoarjo - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Wapres dan Menpora Hadiri Perayaan Haornas di Sidoarjo

Menpora Imam Nahrawi
JAKARTA, JO-Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menpora Imam Nahrawi hari Jumat (9/9) malam menghadiri perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Haornas dinilai penting sebagai momentum kebangkitan olah raga Indonesia.

Tahun ini Haornas yang diperingati setiap 9 September mengambil tema "Ayo Kita Olahraga" untuk indonesia sehat dan produktif melalui tema ini. Pemerintah ingin menjadikan olah raga sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat dan menggerakan seluruh lapisan masyarakat untuk berolah raga.

“Alhamdulilah, kita semua harus bersyukur dengan pencapaian prestasi olahraga Indonesia sekarang. Baru saja atlet bulutangkis kita Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir bisa mengembalikan tradisi emas Indonesia di ajang Olimpiade Rio de Jeneiro Brasil. Terima kasih juga kita sampaikan kepada peraih medali yang lain. Apa yang kita capai hari ini Insya Allah ke depan akan bisa lebih baik lagi,” kata Wapres.

Jusuf Kalla juga mengucapkan terima kasih kepada atlet, pelatih dan anak-anak semua yang sudah memberikan prestasi terbaik. Dia menekankan semua prestasi dicapai dengan kerja keras.

“Semoga Haornas ini menjadi dorongan semangat bagi kita semua untuk menaikkan prestasi lebih baik,” ujarnya.

Sementara Menpora Imam Nahrawi menjabarkan banyak kegiatan digelar dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional. Salah satunya pemecahan rekor MURI sebanyak 1.000 pemain jugling.

“Haornas ini menjadi momentum bagi kebangkitan olahraga Indonesia. Pemerintah terus berusaha untuk memajukan olahraga di Indonesia dengan melakukan terobosan baru. Kita akan membangun Olympic Center, kita juga sudah memberikan tunjangan hari tua kepada atlet peraih medali Olimpiade. Saya ingin ada kebijakan atau regulasi baru untuk kemajuan olahraga Indonesia,” tambah Menpora.

Puncak acara peringatan Haornas 2016 akan ada juggling bersama yang di lakukan oleh 1000 pesepakbola usia muda dari 34 provinsi. ini akan di catat sebagai rekor oleh Muri untuk peserta juggling terbanyak.

Kemudian ada 300 peserta yang akan mengikuti senam lansia dan ini juga akan masuk rekor muri. ujar deputi bidang olah raga kemenpora, Raden Isnanta lanjutnya. Semangat gerakan "Ayo Kita Olahraga" akan di kumandangkan Kemenpora lewat aksi 300 pemanah yang akan membidik satu sasaran yang sama untuk menyalakan api obor di koldrom ini sebagai bentuk mulai di gelorakannya lagi semangat"Ayo olahraga".

Tak hanya itu arak-arakan dua peraih medali emas olimpiade 2016 Tantowi Ahmad dan liliana Natsir, di pastikan akan meningkatkan animo masyarakat terhadap acara ini. Pertandingan final kompetisi sepak bola liga pelajar U -12, U -14 dan U - 16 Piala menpora juga di harapkan mampu menarik minat para pengunjung untuk datang ke stadion dan turut meriahkan perayaan puncak Haornas 2016. (agus)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.