JAKARTA,JO- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Konga Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) 2016 dibawah pimpinan Kolonel Kav Jala Argananto, MA sebagai Komandan Kontingen Garuda Unifil yang tengah melaksanakan tugas misi PBB, memperingati Nuzulul Qur’an tahun 1437 H di Camp Soedirman Naqoura, Lebanon Selatan, Rabu (22/6).

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengambil tema “Dengan Peringatan Nuzulul Qur’an 1437 H Kita Tingkatkan Rasa Toleransi, Keadilan, Kebaikan, Kedamaian dan Kesejahteraan Demi Berhasilnya Tugas Misi Perdamaian di Lebanon”.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan alunan Syalawat Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Tim Hadrah FPC, FHQSU dan MCOU, kemudian dilanjutkan pembacaan ayat-Ayat Suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Serka Afandy, dengan Saritilawah Sertu Kowad Rosdiana.

Dalam sambutannya Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Kav Jala Argananto mengajak seluruh personel Konga Unifil untuk memantapkan niat dan bersungguh-sungguh dalam membaca, mempelajari, memaknai dan mengamalkan isi Al-Qur’an sejalan dengan pelaksanakan tugas pokok.

Sebelumnya Personel Konga Unifil 2016 mengikuti ceramah agama yang disampaikan oleh Kapten Laut (K) Nor Solikin, dilanjutkan dengan Buka Puasa dan Sholat Maghrib berjamaah.

Acara buka puasa bersama dihadiri oleh DFC (Deputy Force Commander) Unifil Brigjen Sandeep Singh Bajaj. “Saat ini kita berada di daerah operasi dan tentunya berbeda kondisi dengan di Indonesia, untuk itu mari kita rayakan Ramadhan dengan penuh Toleransi,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Kontingen Negara lain, seperti; India, Malaysia, Srilanka, Tanzania dan tokoh masyarakat Lebanon Selatan. Mengakhiri acara tersebut, Komandan Konga Unifil 2016 Kolonel Kav Jala Argananto menyerahkan cinderamata kepada Brigjen Sandeep Singh Bajaj sebagai wujud penghormatan dan respek kepada beliau. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.