Voting di Munaslub Golkar Akhirnya Tertutup, Setya Novanto Sendirian - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Voting di Munaslub Golkar Akhirnya Tertutup, Setya Novanto Sendirian

Setya Novanto
JAKARTA, JO- Rapat mengenai tata tertib Munaslub Golkar di arena Munaslub Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Minggu (15/5) akhirnya menyepakati pelaksanaan sistem pemilihan dengan cara pemilihan (voting) tertutup.

Pemilihan melalui mekanisme tertutup tertuang dalam Tatib Pasal 25 ayat 1, yang menyebutkan pemilihan ketua umum/ketua formatur dilakukan secara langsung, bebas, dan rahasia.

Proses pengambilan keputusan itu pun tidak begitu alot. Saat Nurdin Halid menanyakan apakah sepakat atau tidak dengan Tatib tersebut, peserta sidang langsung menyetujuinya.

Sebelumnya, dari delapan calon ketua umum DPP Partai Golkar, hanya Setya Novanto yang berbeda mengenai mekanisme pemilihan itu. Saat tujuh kandidat lainnya menyatakan menolak sistem terbuka, tim Setya Novanto disebut-sebut justru menghendaki sistem seperti itu.

Hanya saja, salah seorang tim sukses Setya Novanto, Nurul Arifin sebelumnya membantah bahwa Setya Novanto sudah memiliki sikap mendukung terbuka atau tertutup.

"Kami belum menyatakan sikap resmi mengenai terbuka atau tertutup," kata Nurul Arifin.

Menurutnya Setya Novanto akan mengikuti mekanisme apa saja yang disepakati di Munaslub yang berlangsung di Bali ini.(jo-2)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.