Ads Top

Penyuluhan narkoba di Mako Lantamal III Jakarta.
JAKARTA, JO- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta gencar memerangi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) dengan menyelenggarakan penyuluhan narkoba kepada para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III Jakarta di ruang Serbaguna Mako Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/5).

Dalam sambutan pembukaan Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) RM Trusono, SMn mengatakan, dengan diselenggarakannya penyuluhan narkoba diharapkan seluruh personel Lantamal III Jakarta dapat benar-benar menyadari dan memahami akan bahaya yang terkandung dalam zat-zat psikotropika. Terlebih lagi mengingat saat ini Indonesia darurat narkoba sehingga perlunya seluruh komponen bangsa untuk sukseskan gerakan anti narkoba.

“Jauhi narkoba, jangan sekali-kali menggunakan barang terlarang itu,” tegas Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) RM Trusono, SMn di hadapan para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta.

Hadir pada acara penyuluhan narkoba itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta Brigjen Pol Iwam Abdullah Ibrahim, Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE, dan pejabat di jajaran Lantamal III Jakarta.

Selain itu menurut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta, Drs Sapari Partodiharjo, Apt, Mkes yang menjadi pembicara dalam penyuluhan narkoba bahwa pemakaian psikotropika yang berlangsung lama tanpa pengawasan dapat menimbulkan dampak buruk, tidak saja menyebabkan ketergantungan bahkan juga menimbulkan berbagai macam penyakit serta kelainan fisik maupun psikis si pemakai. Bahkan tidak jarang menimbulkan kematian.

“Kalau sudah kena narkoba, tidak bisa diobati lagi. Lebih baik tidak menggunakan narkoba. Untuk itu kita harus ingatkan terus diri kita dan keluarga kita, agar terhindar dari pengaruh narkoba,” ujar Sapari Partodiharjo yang mengakhiri pembicaraannya dengan sesi tanya jawab. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.