Penertiban Kawasan Wisata Bahari Pasar Ikan Berjalan Lancar

Penertiban kawasan Wisata Bahari Pasar Ikan, Penjaringan,
Jakarta Utara, hari ini.
JAKARTA, JO - Penertiban kawasan Museum Bahari Pasar Ikan, Penjaringan oleh Pemprov DKI Jakarta sejak Senin (11/4) pagi berjalan lancar meski sempat mendapatkan perlawanan dari warga yang menolak penggusuran tersebut.

Wakasatpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu kepada wartawan menuturkan, sejak pagi pihaknya sudah melakukan apel gabungan terkait revitalisasi kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa, Penjaringan ini. Pihak yang terlibat terdiri dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP, Damkar, Dishub dan unsur pemda lainya.

"Sampai saat ini penertiban berjalan lancar, walaupun tadi pagi ada sedikit gesekan, namun tim negosiaasi dari Polres Jakarta Utara, Polsek dan TNI berhasil meredam gejolak tersebut.

Area Pasar Ikan ini seluas 3,3 hektar sampai dengan semalam sudah 332 kepala keluarga yang sudah direlokasi ke Rusun Marunda dan Rawa Bebek.

Dikatakan, pemerintah hanya mengeluarkan kebijakan sudah menyediakan rumah susun bagi warga yang terkena relokasi tidak ada selain itu. Dia juga meminta bagi warga yang belum mendaftar atau yang belum terelokasi, silakan datang ke kelurahan kecamatan atau ke posko, untuk mendaftar,tentunya pemilik bukan penyewa.

Masih menurut Wahyu, kawasan ini adalah kawasan cagar budaya. Di sini ada Museum Bahari, ada pasar namanya dulu dibangun oleh Belanda, Pasar Reksagon.

"Kedepannya pemerintah akan membangun replika dari pada Pasar Regsagon ini sehingga harapannya kedepan bisa menjadi kawasan wisata bertaraf internasional, para wisatawan dapat mengakses kawasan ini dengan mudah," ujarnya.

Selain itu juga ada sarana lainya seperti tempat parkir dan pernak pernik lainnya. "Kita upayakan penertiban ini secepatnya, besok kita tinggal mengangkut sampah dan puing-puing dari bongkaran ini," pungkasnya. (hery lubis)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.