CIliwung Meluap, Banjir Landa Lima Kecamatan di Jaktim dan Jaksel

Kondisi banjir di Kelurahan Bukit Duri, hari ini.
JAKARTA, JO- Hujan yang melanda wilayah Selatan Jakarta membuat meluapnya Ciliwung, dan berdampak pada banjir yang melanda lima kecamatan di DKI Jakarta, Selasa (7/3).

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, banjir yang melanda lima kecamatan itu memiliki ketinggian 20 cm hingga 250 meter.

Diperkirakan ‎sebanyak 14.033 jiwa terdampak banjir dan 235 jiwa mengungsi di lima kecamatan, sembilan kelurahan dan 28 RW.

Sembilan kelurahan itu adalah Kelurahan Kebon Baru, Kelurahan Pejaten Timur, Kelurahan Rawajati, Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Bidara Cina, Kelurahan Cawang, Kelurahan Cililitan, Kelurahan Balekambang‎.

Sementara itu untuk mengatasi banjir, sebanyak empat pompa mobile dikerahkan untuk menyedot genangan di Jalan Raya Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jatinegara.

Keempat pompa yang dikerahkan terdiri dari tiga unit milik Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur dan satu milik Kelurahan Kampung Melayu.

Kasi Operasi Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, dari tiga pompa milik Sudin PKP Jaktim, satu di antaranya berkapasitas 10 ribu liter per detik. Sedangkan dua lainnya hanya 3.000 liter per detik.

Sedangkan pompa milik kelurahan berkapasitas sekitar 200 liter per detik. Air genangan dibuang ke aliran Kali Ciliwung.

Genangan di Jalan Raya Jatinegara Barat ini muncul sekitar pukul 11.00 WIB dan surut sekitar pukul 14.30 WIB. (jo-9)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.