Kader BPJS Ketenagakerjaan Berperan Penting untuk Sosialisasi

Penyerahan sertifikat kepada kader.
JAKARTA,JO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Endro Sucahyono berharap dengan terbentuknya kader-kader BPJS untuk wilayah Jakarta Barat, informasi mengenai apa itu BPJS Ketenagakerjaan dapat disampaikan secara langsung kepada masyarakat.

"Apa saja visi dan misinya,kemudian program apa saja yang ditawarkan pada masyarakat untuk menjamin kesehatan keselamatan bahkan sampai hari tuanya bagi para pekerja formal bukan penerima upah (BPU)," kata Endro Sucahyono di Jakarta, Selasa (15/12).

Menurutnya, masyarakat harus tahu informasi itu karena saat ini pemahaman masyarakat masih terbatas. Itu sebabnya kader berperan penting untuk melakukan sosialisasi karena sangat penting bagi perlindungan bagi pekerja sektor formal atau BPU, mencakup pedagang tukang ojek, supir angkot, dan pekerja lainnya yang bukan penerima upah.

Endro juga menyebut, pihaknya akan membuka gerai-gerai di daerah kawasan yang padat penduduk yang banyak peserta BPJS agar mudah dijangkau dan mengakses BPJS.

"Kita juga akan memberi diskon Khusus 20-30 persen bagi pekerja yang menggunakan kartu BPJS Ketenagakerjaan dalam belanja kebutuhan dengan harga di bawah standard bagi pekerja bukan penerima upah," katanya.

Kemudian, untuk transportasi pihaknya sedang menggarap kartu pintar (smartcard) yang nantinya akan di pergunakan untuk membayar ongkos seperti Transjakarta.

"Dengan menggunakan kartu itu nanti tidak usah bayar ongkos tapi akan dibebankan kepada BPJS ketenagakerjaan. Insya Allah Januari 2016 ini kami akan launching," katanya.

Seperti yang sudah dilakukan di Batam, BPJS Ketenagakerjaan sudah menyediakan bus karyawan karyawan gratis bagi tenaga kerja yang sudah memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Acara sosialisasi kader penggerak BPJS berlansung selama dua hari di Hotel Graend Tjokro, Grogol, Jakarta Barat, sekaligus pemberian sertifikat pada kader BPJS yang sudah mengikuti pelatihan.

Kemudian para kader diajak meninjau ruang pelayanan di kantor BPJS sekaligus bersosialisasi dengan karyawan kantor BPJS. Para kader juga dibawa mengunjungi Bank Mandiri cabang Grogol,salah satu bank yang menjadi mitra BPJS.

Di sini, para kader melakukan simulasi pendaftaran Tabungan Bank Mandiri untuk pelajar dan pekerja Khusus pengguna BPJS Ketenagakerjaan. (hery lubis)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.