2015 Semua Apartemen dan Rusunami Bentuk RT/RW, Fasos-Fasum pun Diaudit

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Saat ini pembentukan RT dan RW di rusunami maupun apartemen di Jakarta telah berjalan 18 persen dari‎ totalnya yang berjumlah 281 dan 172 di antaranya juga sudah berbadan hukum dan dibentuk PPRS.

Menurut Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Jakarta, Selasa (19/5), menargetkan tahun 2015 ini, semua RT/RW di apartemen dan rumah susun sederhana milik (rusunami) sudah terbentuk.

"‎Saya minta tahun 2015 ini sudah terbentuk semua RT/RW di apartemen dan rusunami agar penghuni hunian tersebut posisinya masuk lingkungan RT dan RW mana," kata Djarot.

Berbicara dalam acara Pernyataan Gerakan Moral Para Pengurus P3SRS, Badan Pengelola dan Pelaku Pembangunan Rumah Susun di Provinsi DKI di Balai Agung, Balaikota, Djarot menyebut upaya itu dilakukan agar Pemprov DKI memperoleh data akurat identitas penghuni atau pemilik apartemen dan rusunami itu.

Djarot juga mengintruksikan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI untuk mengaudit fasilitas sosial dan juga fasilitas umum (fasos-fasum) ke para pengembang rusunami dan apartemen di Jakarta.

Menurutnya, lahan Fasos fasum tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan Posyandu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.