Ribuan Karyawan PT Kertas Nusantara Bersama Isteri dan Anak-anak Unjuk Rasa

Suasana unjuk rasa di kantor PT Kertas Nusantara.
BERAU, JO- Karyawan PT Kertas Nusantara kembali menggelar unjuk rasa menuntut hak-hak karyawan yakni gaji yang belum dibayar selama 11 bulan dan THR tahun 2014, yang sampai saat ini belum dibayar dan tidak ada kejelasan dari pihak managemen maupun pemilik perusahaan.

Menurut informasi yang disampaikan Serikat Pekerja PT Kertas Nusantara, demo hari pertama berlangsung pada Rabu-Kamis (8-9/4) kemarin di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, dan akan terus berlanjut sampai tuntutan mereka didengarkan pihak manajemen dan pemilik perusahaan,

"Sampai hari ini, pihak manajemen dan pemilik perusahaan yaitu Bapak Prabowo belum membayar gaji dan THR kami," tulis siaran pers yang disampaikan Ketua PUK SP Kahut PT Kertas Nusantara Indra Alam dan Sekretaris PUK SP Kahut PT Kertas Nusantara Syaifullah Tandjung, yang diterima hari ini.

Aksi demo kali ini situasinya memanas dan hampir terjadi pembakaran aset perusahaan namun dapat dicegah Aparat Kepolisian RI.

Sementara pada hari kedua Kamis (9/4) turut dihadiri oleh istri-istri dan anak-anak karyawan yang berjumlah 1.000 orang.

"Kami akan terus demo sampai tuntutan kami dipenuhi, apalagi pihak-pihak terkait tidak ada tanggapan mulai dari kabupaten dan pusat," kata Saifullah Tandjung. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.