Berkat Prajurit TNI, Kini Ciliwung Wilayah Depok Kini Sudah Bersih

Ilustrasi
DEPOK, JO- Atas kerja keras prajurit TNI dan kerja sama yang baik dengan masyarakat, kini Ciliwung yang ada di wilayah Kota Depok, sudah bersih.

Upaya pembersihan Ciliwung dari sampah-sampah selain dilakukan berkesinambungan juga dilakukan secara intensif denan melibatkan warga sekitar.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (5/4) pagi, di Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Depok yang dihadiri juga Dandim 0508 Depok Letkol Susanto beserta jajarannya.

Selama 5 hari diadakan padat karya. Sampah yang sudah lama menyangkut di areal bantaran dicabut dan diangkut oleh Dinas Kebersihan Kota Depok menggunakan truk sampah.

Menurut Lekol Susanto bagi TNI karya bakti ini adalah wujud kepedulian yang nyata dalam kapasitas prajurit dan perwira agar tercapai impian bersama yakni Ciliwung dapat bersih, indah dan berseri.

"Rata-rata per hari dilibatkan 400 warga sehingga bila kami lihat kelokasi mulai wilayah Kecamatan Beji sekarang nampak bersih dari sampah dan mulai taruh spanduk atau plank yang menghimbau agar jangan membuang sampah ke Ciliwung," katanya.

Sementara itu Kolonel Agus S sebagai pengawas Ciliwung wilayah Depok menjelaskan, masalah Ciliwung ada dua hal pertama meski setiap kali dibersihkan jika dari hulunya mengirim air hujan Kabupaten Bogor yang banyak maka Ciliwung kembali kotor.

"Dan bila mindset masyarakatnya belum berubah seperti tetap menganggap Ciliwung adalah sungai tempat pembuangan akhir segala sampah, limbah dan kotoran maka Ciliwung tetap bermasalah sepanjang masa jadi faktor cuaca dan faktor ekonomi sangat menentukan sukses atau tidaknya karya bakti tiga pilar tersebut. (benny)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.