TNI dengan Tim UMB Sosialisasikan Ciliwung Bersih Sehat dan Indah

Sosialisasi "Sungai Ciliwung Bersih dan Indah".
JAKARTA,JO-Ratusan personil Pemkot Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) bersama TNI dan tim mahasiswa serta dosen Universitas Mercu Buana melakukan sosialisasi "Sungai Ciliwung Bersih dan Indah". Sosialisasi ini secara serentak dilaksanakan di tiga kecamatan yang dilintasi Sungai Ciliwung wilayah Jakbar.

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Tomang Lantai 3 Jalan Mandala Selatan IV Grogol Petamburan, Kelurahan Kalianyar, di RT 01,02/10 Tambora, dan di Masjid As Samiri Jalan Mangga III RT.06/08 Kelurahan Jati Pulo ,Palmerah di Grogol Petamburan Jakbar.

Ketua Periodik UMB Rina mengatakan, kebersamaan dibutuhkan untuk menjaga kebersihan Ciliwung khususnya RW 11,12,13 dan 14 Kelurahan Tomang yang dilintasi sungai, termasuk warga, karena bersih itu indah.

"Mari kita jaga lingkungan dan tidak membuang sampah di Ciliwung karena bersih itu indah," katanya.

Cipto, dosen ekonomi dan bisnis UMB menambahkan, Ciliwung harus dijaga dan mewujudkan sungai sebagai Ciliwung Bersih, Ciliwung Sehat, Ciliwung Indah. "Masyarakat sekitar Ciliwung harus serta menjaga Ciliwung dan harus saling mengingatkan sesama warga jangan sampai membuang sampah di dalamnya," kata Cipto.

Dikatakan, penduduk yang tinggal di bantaran sungai harus membersihkan sampah yang ada disekitar sungai, membuang sampah di tempat yang telah disiapkan oleh Kodam Jaya dan rencana kedepan mengajak masyarakat agar sampah dikumpulkan seperti plastik untuk disalurkan dan dihimpun di Ketua ketua RW setempat.

Danramil 03/GP Kapten Arh Ema Suherman juga menyampaikan, sesuai Perda 13 tahun 1980, pihaknya menghimbau membuang sampah pada tempatnya di tong yang sudah diberikan oleh Kodim 0503/JB.

"Jika warga membuang sampah sembarangan ke sungai maka sungai akan mengalami pendangkalan dan kotor," katanya.

Kapten Arh Ema Suherman menambahkan, pendistribusian sementara ada 171 tong dan akan ada lagi, kemudian dibagikan ke seluruh warga oleh Kodim 0503/JB yang sifatnya membantu warga untuk sementara dan akan memberikan tiga gerobak dari Kodam Jaya untuk mengangkut sampah dan bekerjasama dengan pihak Dinas Kebersihan. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.