Sudin PU Tata Air Jakbar Bongkar Tiga Jembatan di Kali Angke

Pembongkaran jembatan di Kali Angke.
JAKARTA, JO- Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat (Jakbar) membongkar tiga jembatan yang berada di atas Kali Angke, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakbar, Rabu (14/1).

Petugas Sudin PU Tata Air mengerahakan satu unit alat berat untuk membongkar jembatan yang dinilai menghambat arus sungai dan kerap dijadikan PKL untuk berjualan sayur dan menjadi tumpukan sampah.

Ketiga jembatan yang itu masing-masing berukuran 5 X 12 meter persegi itu posisinya lebih rendah satu meter dari permukaan jalan.

Santo, Kasie Sarana dan Prasarana Sudin Tata Air Jakbar menuturkan, kondisi jembatan yang posisi nya lebih rendah dari permukaan jalan itu membuat banyak sampah menumpuk di jembatan ini.

"Imbasnya, saat hujan turun atau saat rob maka air tidak dapat leluasa mengalir dan meluap hingga menyebabkan terjadinya genangan banjir di sepanjang Jalan Tubagus Angke,” kata Santo.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Selain jembatan itu tidak berfungsi sebagai mana mestinya, di atas tiga jembatan itu setiap malam juga di manfaatkan puluhan PKL yang berjualan sayuran, Para PKL itu pun dengan seenaknya membuang sampah ke Kali Angke.

"Di sini ada lima jembatan yang menghubungkan wilayah Jakarta Barat dengan Jakarta Utara, namun hanya tiga jembatan yang sudah lama tidak difungsikan yang kami bongkar," ujar Santo.

Menurutnya, untuk memudahkan akses warga, pihaknya sudah menyediakan dua jembatan lain yang berukuran lebih lebar di sekitar kawasan Komplek Taman Permata Indah, Kelurahan Pejagalan.

"Diharapkan dengan pembongkaran tiga jembatan ini mampu meminimalisir arus aliran air dan mengurangi genangan banjir setiap musim hujan atau rob,"pungkas Santo. (hl)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.