Tarik Uang di Bank DKI Jakbar Harus Pesan dan Dipotong Rp100 Ribu

Bank DKI
JAKARTA,JO- Jika ingin menarik uang cash sebesar RP 50 juta ke atas di Bank DKI Jakarta Barat (Jakbar) harus dipesan satu hari sebelum untuk penarikan tunai melalui cek.Tapi jangan lupa, pasti dipotong Rp 100 ribu.

Pemesanan bisa langsung ke teller maupun melalui telepon Bank DKI. Jadi, bagi para pemborong yang mau mencairkan uangnya jangan harap bisa tarik tunai secara mendadak.

"Memang untuk pengambilan uang tunai sebesar Rp 50 jutaan lebih, harus ada pemesanan lebih dahulu, tidak bisa mendadak," kata Kepala Seksi bagian teller Bank DKI Jakbar Azad di Jakarta, Senin (29/12).

Selain menetapkan model pemesanan, Bank DKI Jakbar juga mengakui melakukan pemotongan sebesar Rp100 ribu setiap penarikan.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Ditanya apakah memang ada aturannya dari Gubernur DKI atas kebijakan yang mereka lakukan, Azad mengatakan aturannya dari pihak pemerintah terkait hal itu memang tidak ada tetapi hanya aturan yang dibuatnya sendiri.

Mengenai sistem pemesanan sebelum penarikan itu disampaikan juga salah seorang PNS Pemkot Jakbar yang tidak bersedia namanya. Dia mengakuinya di depan meja kepala seksi teller Bank DKI bahwa dirinya harus pesan lebih dulu sehari sebelumnya.

"Saya mau tarik uang tunai sebesar Rp 1 miliar dan sudah pesan tiga hari sebelumnya tapi baru bisa cair hari ini itupun bisa dicairkan hanya Rp 300 juta saja,"ungkapnya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.