Normalisasi Kali Semongol, Warga Bakal Direlokasi ke Rusun Daan Mogot

Kali Semonggil segera dinormalisasi. (foto:ryanto)
JAKARTA,JO- Warga yang bermukim di bantaran Kali Semongol, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) akan direlokasi ke Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Daan Mogot.

Menurut Lurah Tegal Alur Anik, ada sebanyak 396 kepala keluarga (KK) yang berada di 8 RW dan 17 RT yang akan direlokasi ke Rusun Daan Mogot.

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini Kali Semongol akan segera dinormalisasi oleh Dinas PU Jakarta. Normalisasi dilakukan karena kondisi kali tersebut mengalami pendangkalan dan penyempitan akibat banyaknya bangunan yang berdiri di bantaran kali.

"Kami berharap dengan relokasi dapat secepatnya dilakukan normalisasi dan nantinya dapat mengurangi dampak banjir saat musim hujan," katanya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Saat ini, menurut Lurah Anik, pihaknya masih menunggu kepastian dari pengelola Rusun Daan Mogot kapan bisa mulai ditempati warga.

Menurutnya, untuk proyek normalisasi Kali Semongol akan diambil 20 hingga 30 meter dari bantaran kali.

Kali Semongol ini merupakan daerah langganan banjir baik akibat hujan maupun rob (pasang air laut). (jo-6)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.