Jebatan Penghubung di TIM Roboh, Kontraktor Diminta Menjelaskan

Jembatan penghubung yang ambruk.
JAKARTA, JO- Pemprov DKI akan meminta penjelasan kontraktor proyek pembangunan jembatan penghubung Gedung Arsip dan Perpustakaan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat (Jakpus), terkait runtuhnya jembatan itu, hari ini.

Runtuhnya jembatan terjadi pada Jumat (31/10) pukul 06.00 WIB, setelah pada malam sebelumnya atau Kamis pukul 22.00 WIB para pekerja melakukan pengecoran.

"Proyek jembatan ini dikerjakan Pemborongnya dari PT Sartonia Agung, perencanaannya PT Citra Murni Semesta, dan di bawah pengawasan PT Citra Rancang Mandiri. Kami akan meminta penjelasan mereka," kata Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta Agus Suradika.

Pembuatan jembatan ini di mulai bulan Agustus 2014. Proyek ini dijadwalkan selesai pada 15 Desember 2014 mendatang.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Wakapolsek Metro Menteng, Jakpus Komisaris Polisi M Nababan WTP mengatakan, pihaknya menurunkan angoota kepolisian untuk mengevakuasi korban reruntuhan sebanyak 30 orang kepolisian dan 75 orang petugas Damkar.

Korban meninggal ada 4 orang bernama Harno, Budi Utomo, Nur Ucup, dan Hardi . Tiga korban yang meninggal sudah dibawa di RSCM, 1 korban bernama Hardi masih dalam proses evakuasi di reruntuhan jembatan.

Sedangkan luka-luka ada 5 orang yakni Wanto, Bayu, Imam, Harto, dan Agung yang sudah dibawa ke RS PGI Cikini ," tegasnya. (ian/agus)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.