Kali Semongol akan Dinormalisasi, Warga di Bantaran Kali Gusar

Ilustrasi
JAKARTA,JO- Rencananya Pemkot Jakarta Barat (Jakbar) akan secepatnya menormalisasi Kali Semongol yang berada di dua kelurahan yaitu di Kelurahan Tegal Alur dan Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres.

Rencana yang bertujuan untuk mengurangi dampak banjir saat musim hujan itu, membuat warga yang tinggal di bantaran kali ini mulai gusar karena kegiatan ini akan menggusur permukiman mereka.

Karena itu warga meminta kepada Pemkot Jakbar mau memberikan solusi yaitu tempat tinggal yang layak bagi mereka setelah pembebasan dilakukan, termasuk memberikan tanggal yang pasti pelaksanaan kegiatan itu.

"Kami berharap agar pihak kelurahan dan kecamatan memberikan kepastian waktu dan luas tanah yang akan terkena penggusuran," kata Dian,25, salah satu warga bantaran Kali Semongol, di Jakarta, Rabu (17/8).

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Diakui, rencana itu sudah disosialisasikan kepada warga sekitar bantaran Kali Semongol dan bangunan disana akan dibongkar, tapi hingga hari ini, pihaknya belum tahu kapan dilakukan.

"Kami harapkan kepastian dari Pemkot Jakbar agar memberikan tempat tinggal buat warga," ulangnya.

Lurah Tegal Alur Anik Sulastri mengatakan, proyek normalisasi Kali Semongol akan secepatnya dikerjakan karena ini untuk kepentingan orang banyak agar mengurangi banjir saat musim hujan.

"Rencananya akan dimulai dari pematokan besok (Kamis,18/9). Total ada 345 kepala keluarga (KK) yang berada di 8 RW dan 17 RT yang lahannya akan dibebaskan," ujarnya

Dikatakan Anik,setelah warga mengetahui rencana ini,mereka kerap mengeluh, dan keluhan semacam itu sudah sejak dulu selalu begitu. "Itu sejak dulu meminta kepastian kepada Pemkot Jakbar untuk tempat tinggal yang bisa mereka tempati pasca pembebasan lahan dilakukan nanti," kata Anik. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.