Hari Pertama Setelah Libur Lebaran, Kosekhanudnas I Gelar Halal Bihalal

Seluruh personel Kosekhanudnas I saling bersalaman dalam acara Halal Bihalal. (foto:pen kosek I)
JAKARTA, JO- Mengawali hari pertama kerja setelah libur Lebaran, Kosekhanudnas I mengadakan acara halal bihalal yang berlangsung di lapangan apel ini diikuti oleh seluruh personel di lingkungan Makosekhanudnas I, Jakarta, Jumat (1/8).

Tradisi Halal Bihalal di lingkungan Kosekhanudnas I merupakan kegiatan yang terus berlangsung tiap tahunnya dalam rangka Idul Fitri 1435 H/2014 untuk menjalin tali silaturahmi.

Sebelumnya, dalam kesempatan apel pagi Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS mengingatkan pentingnya arti silaturahim untuk menjaga kekeluargaan di lingkungan kerja.

“Melalui halal bihalal yang bisa dimaknai sebagai pribadi yang saling bermaaf-maafan kita berharap bisa kembali ke fitrah yang berarti suci dan bersih,” kata Panglima.

Lebih lanjut Panglima juga mengungkapkan filosofi tentang budaya mudik yang ada di Indonesia. Menurutnya mudik dalam tradisi lebaran di Indonesia mengajarkan nilai-nilai yang penting.

“Melalui budaya mudik bisa diartikan kita selalu kembali tidak hanya kembali ke kampung halaman namun juga kembali menuju kesucian, kebersihan hati serta peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Panglima.

Lebih penting lagi nilai kekeluargaan yang dibangun di lingkungan Kosekhanudnas I merupakan modal besar untuk peningkatan tugas.

“Setelah melewati ujian di bulan Ramadhan dan saling bermaafan, saya harap kita bisa mengambil hakekat dari syawal yang artinya peningkatan dengan mengubah mainset pemikiran kita dalam peningkatan kinerja satuan,” tegasnya.

Acara Halal Bihalal dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman dan meminta maaf. Seluruh personel Kosekhanudnas I berkesempatan bersalaman dengan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS, para Asisten dan jajaran pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I. (jo-17)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.