Survei: Jokowi-JK Unggul di Empat Kantong Suara, Prabowo-Hatta Dapat Satu

Prabowo Subianto dan Joko Widodo
JAKARTA, JO- Hasil survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan dari lima kantong suara, pasangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla unggul di empat kantong suara, sementara pasangan Prabowo-Hatta hanya unggul di satu kantong.

Lima kantong suara yang disurvei itu adalah Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, kelompok buruh, kelompok Tani, dan kelompok ibu rumah tangga.

Seperti disampaikan peneliti dari LSI Ade Mulyana pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (30/5), Jokowi-JK unggul di Nahdlatul Ulama (NU), kelompok buruh, kelompok Tani, dan kelompok ibu rumah tangga. Sementara Prabowo-Hatta hanya unggul di kantong Muhammadiyah.

Survei ini melibatkan 2.400 responden dengan wawancara tatap muka. Survei dilakukan 1-9 Mei dengan tingkat kesalahan sebesar 2 persen. Dari total responden itu, total komunitas NU 37,9 persen, Muhammadiyah 9,8 persen, komunitas petani sebesar 20,6 persen, buruh 19,8 persen, ibu rumah tangga 19,2 persen.

Survei didasarkan pada keyakinan siapa pasangan yang menguasai mayoritas lima kantong suara itu akan terpilih sebagai presiden periode 2014-2019.

Dikatakan, dari hasil survei, untuk komunitas NU, Jokowi-JK unggul sekitar 34,44 persen, sementara ke Prabowo-Hatta hanya 26,25 persen. Di komunitas Muhammadiyah, dukungan kepada Prabowo-Hatta 31,57 persen, ukungan kepada Jokowi-JK sebesar 27,44 persen.

Untuk komunitas buruh, dukungan kepada Jokowi-JK 35,77 persen, sementara untuk Prabowo-Hatta 23,52 persen. Petani, dukungan kepada Jokowi-JK sebesar 36,89 persen, sementara kepada Prabowo-Hatta 18,62 persen.

Untuk komunitas ibu rumah tangga, dukungan kepada Jokowi-JK sebesar 40,04 persen, sementara dukungan ke Prabowo-Hatta hanya 21,42 persen. (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.