Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satuan Radar 216 Cibalimbing

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS saat mengunjungi Satuan Radar. (foto: pen kosek I)
JAKARTA, JO- Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS melakukan kunjungan kerjanya ke Satuan Radar 216 Cibalimbing, Sabtu (10/5). Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung kesiapan operasional dan kondisi nyata Satuan Radar 216 Cibalimbing dalam mendukung tugas Kosekhanudnas I.

Dalam sambutannya dikatakan, Satuan Radar 216 Cibalimbing memiliki nilai yang sangat strategis sebagai pengamatan dan memberikan informasi dini dalam mengamankan kedaulatan NKRI khususnya di wilayah Selatan Jawa Barat.

Lebih lanjut dikatakan, dengan disiplin yang tinggi diharapkan dapat mendukung tugas Kosekhanudnas I dalam mengabdi kepada negara dengan cara menjaga Alutsista yang dimiliki dan memanfaatkan secara professional sehingga tercipta kesiapsiagaan operasional.

“Kunjungan kerja ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, dapat bertemu langsung dengan para personel Satrad 216 Cibalimbing ini, karena ini merupakan pertama kali sebagai Panglima Kosekhanudnas I,” kata Marsekal Berbintang satu ini.

Selain untuk mengetahui kesiapan operasional, Panglima juga memberikan kesempatan kepada Komandan Satrad untuk menyampaikan segala permasalahan dan kekurangan baik dalam pelaksanaan operasi pemantauan udara maupun kondisi lingkungan Satrad sendiri. Karena nantinya akan menjadi pertimbangan Pimpinan dalam mengambil keputusan.

Kunjungan kerja di Satuan Radar ini dibarengi dengan kunjungan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02-Kosekhanudnas I ke Anak Ranting 006 Satuan Radar 216 Cibalimbing dengan mendengarkan ceramah mengenai ”Keharmonisan Rumah Tangga” . Kunjungan juga diikuti oleh para Asisten Kosekhanudnas I dan personel pendukung lainnya. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.