BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jakarta Juga Siapkan Layanan Online dan Lima Bank

Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Hardi Yuliwan. (foto:jo-6)
JAKARTA,JO- Untuk mempermudah pengurusan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Barat (Jakbar), masyarakat diimbau untuk datang lansung ke kantor Walikota Jakbar tepatnya di Gedung B lantai dasar Jalan Raya Kembangan, jangan melalui biro jasa.

Kantor pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Walikota Jakbar ini sudah dibuka sejak Senin (26/5) lalu, sebagai realisasi Instruksi Gubernur DKI No30/2014.

"Kami sudah menyiapkan tempat pelayanan dengan menyiapkan dua orang petugas setiap hari kerja sesuai dengan waktu pelayanan di PTSP mulai pukul 07.30 WIBsampai pukul 16.00 WIB," ujar Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Hardi Yuliwan,ST,MTI, di Jakarta, Selasa(26/5).

Hardi Yuliwan mengatakan, pelayanan BPJS ini di Jakbar adalah yang pertama dibuka dari lima wilayah Jakarta. Segala urusan izin usaha maupun perpanjangan sebelumnya harus didaftar dulu sebagai anggota BPJS yang tujuannya mendapat jaminan atau perlindungan keselamatan kerja.

Sementara itu untuk mengantisipasi antrian panjang dalam pengurusan dan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Jakbar, pihaknya juga menyiapkan layanan sistim online dan ada beberapa bank yang bekerjasama dengan BPJS seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, Bukopoin dan nantinya akan ditambah lagi dengan Bank DKI. (jo-6)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.