KRI Todak - 631 Laksanakan Operasi Keamanan Laut di Pantai Barat Sumatera

KRI Todak-631 saat sandar di Pelabuhan Teluk Bayur,
Padang, Sumbar (foto:dispenkoarmabar)
JAKARTA, JO- KRI Todak - 631 salah satu unsur Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Barat (Satkat Koarmabar), usai melaksanakan kegiatan operasi keamanan laut sandar di dermaga pelabuhan Teluk Bayur Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), baru-baru ini.

KRI Todak - 631 dengan Komandan Mayor Laut (P) Andika Sry Mutia, dalam melaksanakan operasi keamanan laut berada dibawah kendali operasi Komando Armada RI Kawasan Barat.

Selama berada di Padang, KRI Todak - 631 melaksanakan beberapa kegiatan antara lain bekal ulang bahan bakar minyak, air tawar dan bahan makanan. Selain itu juga melaksanakan open ship bagi pelajar dan masyarakat umum kota Padang untuk melihat secara langsung bagaimana KRI baik secara fisik maupun alat peralatan dan persenjataan yang ada di kapal perang tersebut.

KRI Todak - 631 merupakan kapal pertama dalam seri FPB-57 Nav V yang dirancang dan dibangun sepenuhnya oleh PT PAL Surabaya untuk TNI Angkatan Laut. KRI Todak diluncurkan dari galangan pada tahun 1999 dan masuk ke jajaran armada TNI Angkatan Laut sebagai bagian dari Satuan Kapal Cepat Komando Armada Barat.

Selesai melaksanakan kegiatan di Padang, KRI Todak - 631 selanjutnya kembali melaksanakan operasi di sepanjang perairan pantai barat Sumatera dalam rangka deteksi dini serta pengendalian di kawasan perairan pada sektor operasi yang menjadi tanggung jawab selama melaksanakan operasi keamanan laut. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.