Komandan KRI Teuku Umar 385 Kunjungi Pos Angkatan Laut di Kabupaten Natuna

Komandan KRI Teuku Umar-385 Letkol Laut (P) Rubiyantoro
Murniawan melaksanakan kunjungan ke Pos Angkatan
Laut (Posal) Jemaja di Wilayah kabupaten Natuna, baru-baru ini. (foto: dispenkoarmabar)
JAKARTA, JO- Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teuku Umar-385 dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Rubiyantoro Murniawan salah satu unsur di Bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasa Barat (Guskamlaarmabar) melaksanakan Operasi Keamanan Laut di perairan Natuna dan melaksanakan kunjungan ke Pos Angkatan Laut (Posal) Jemaja di Wilayah kabupaten Natuna, baru-baru ini.

Kegiatan operasi keamanan laut yang dilaksanakan secara berlanjut dengan skala prioritas yang digelar Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat tersebut melibatkan sejumlah unsur KRI digelar di wilayah perairan barat Indonesia diantaranya KRI Teuku Umar-385 jenis kapal perang tipe Parchim.

KRI Teuku Umar-385 dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Rubiyantoro Murniawan mendapat tugas untuk melaksanakan kegiatan operasi keamanan laut di perairan Natuna khususnya melaksanakan kegiatan pengamanan laut di sekitar pulau-pulau di wilayah Kabupaten Natuna yang memiliki perbatasan perairan secara langsung dengan negara tetangga.

Dalam kegiatan gelar operasi tersebut, Komandan KRI Teuku Umar-385 menyampaikan bahwa selama gelar operasi di perairan Wilayah Kabupaten Natuna melaksanakan kegiatan pemberdayaan potensi maritim dengan mengadakan kunjungan kerja ke Pos Angkatan Laut (Posal) Jemaja dan melaksanakan dialog dengan para prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Posal Pulau Jemaja.

Kegiatan kunjungan Komandan KRI dengan beberapa personel KRI di Posal Pulau Jemaja tersebut dilaksanakan guna mendapatkan data-data maritim dan beberapa data informasi lainnya dalam mendukung keberhasilan kegiatan operasi keamanan laut khususnya dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di perairan kabupaten Natuna dan sekitarnya.

Selain itu, untuk mendukung kesiapan pelaksanaan Latma Multilateral Komodo 2014 dengan daerah sasaran kegiatan di beberapa pulau di Kabupaten Natuna dan Kabupaten kepulauan Anambas yang dilaksanaka pada akhir bulan Maret sampai awal bulan April 2014. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.