Jalan Kapuk Raya Gelap, Sering Terjadi Kecelakaan

Lampu jalan (ilustrasi).
JAKARTA, JO- Kondisi gelap di sepanjang Jalan Kapuk Raya, Jakarta Barat (Jakbar) sangat rawan dan sering terjadi kecelakaan. Kalangan anggota dewan pun prihatin dengan kurangnya pengawasan dari pihak PLN dan Sudin Energi Jakbar terhadap lampu-lampu itu.

Keluhan mengenai gelapnya jalan di malam hari diungkapkan salah seorang karyawan pabrik di sekitar Jalan Kapuk Raya,Cecep, di Jakarta, hari ini. Menurutnya, kegelapan telah seringkali menyebabkan kecelakaan yang dialami pengendara roda dua yang melintas di jalan itu.

"Sudah sering terjadi kecelakaan terutama malam hari. Ini karena minimnya penerangan jalan," ujarnya.

Dia juga menyebut, saat malam hari banyak truk yang melaju kencang dan pengendara motor juga sering nekat melintas kencang di ruas jalan itu.

Salah seorang korban adalah seorang warga Kapuk, Gang Empang, Cengkareng, Jakbar, yang kondisinya sangat mengenaskan dengan luka parah di kepala. "Warga itu ditabrak truk kontainer yang melaju di jalanan," kata Cecep.

Anggota DPRD DKI Jakarta Nurafni Sajim mengatakan,minimnya penerangan lampu jalan di sepanjang Jalan Kapuk Raya akibat kurangnya pengawasan dari pihak PLN dan Sudin Energi Jakbar terhadap lampu-lampu yang sudah mati membuat sebahagian jalan di lokasi itu terlihat gelap.

"Jadi bisa saja di sepanjang Jalan Kapuk Raya kerap terjadi kecelakaan karena kondisi jalan terlihat gelap," ucapnya.

Nurafni, yang juga warga asli Kapuk ini kemudian menunjuk salah satu di lokasi yang banyak lampu rusak adalah di daerah rumah orang tuanya. "Lampu sudah rusak dan sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak terkait," kata dia. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.