Pemkab Samosir Gelar Pasar Murah Tekan Inflasi dan Jaga Stabilitas Harga

Bupati Vandiko T Gultom menggelar pasar murah.

PANGURURAN, Jakartaobserver.com- Dalam rangka pengendalian inflasi dalam strategi ketersediaan yang keterjangkau, dan untuk memastikan keamanan bahan pokok konsumsi menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemkab Samosir mengelar pasar murah di Terminal Pangururan Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Bupati Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati (Wabup) membuka pasar murah yang ditandai dengan penyerahan beberapa jenis Bapokting kepada masyarakat yang berbelanja ikut melayani.

Pasar murah untuk membantu meringankan beban masyarakat memperoleh kebutuhan pokok, yang terjangkau. Sehingga Pemkab Samosir menggelar pasar murah bekerja sama dengan Bank Indonesia Sibolga, Bulog cabang Siantar dan Distributor Minyak Goreng Toko Budiman.

Untuk bahan pokok berada dibawah harga jual di grosir maupun pengecer, untuk beras seharga Rp51.500/5 kg, minyak goreng Rp 14.000,-, cabai merah Rp 38.000,- dan bawang merah Rp 30.000,-.

Wakil Bupati (Wabup) Martua mengatakan, pasar murah digelar setelah melihat adanya fenomena kenaikan harga untuk memudahkan masyarakat mendapat bahan pokok dengan harga terjangkau.

Kehadiran pasar murah ini, harga relatif lebih murah dibanding harga dipasaran umum karena adanya subsidi pemerintah, untuk itu masyarakat berhak mendapatkannya” tutur, Martua, Rabu (3/4/2024).

Ikut hadir, Wakil Ketua DPRD Samosir, Pabung 0210 TU G Sebayang, Asisten II, Kadis Ketapang dan Pertanian, Kadis Kopnakerindag, Kadis Kominfo dan pimpinan OPD lainnya. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.