Pj Gubsu Hasanuddin didampingi Pj Bupati Taput dan Pj Bupati Deli Serdang saat menyampaikan keterangan persnya.

TAPUT, Jakartaobserver.com- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin resmi melantik Dr Dimposma Sihombing sebagai Pj Bupati Kabupataen Tapanuli Utara (Taput) bertempat di Rumah Dinas Gubsu, Medan, Selasa (23/4/2024).
 
Dimposma Sihombing dilantik menggantikan Nikson Nababan yang juga sudah mengakhiri masa jabatannya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubsu mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dan berkolaborasi menjaga kondusivitas masyarakat, segera antisipasi gejolak politik sekecil apapun, yang dapat memicu terganggunya stabilitas ketenteraman dan ketertiban masyarakat,” ujar Hassanudin.

Hassanudin juga mengingatkan mengenai berbagai hal selain persiapan Pilkada serentak. Seperti pengendalian inflasi, dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi, dan mewaspadai dampak fenomena super el nino. Juga menyederhanakan prosedur dan tata kelola, khususnya pelayanan perizinan bagi investor. Hingga memberikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu, tanpa melakukan intervensi apapun.

“Ini juga penting, yaitu terus mendukung program prioritas pemerintah seperti penurunan kemiskinan ekstrem, pemberantasan stunting, dan hilirisasi industri,” ucap Hassanudin.

Usai pelantikan, Pj Bupati Taput, Dimposma Sihombing menyampaikan akan menjalankan arahan Pj Gubernur Sumut Hassanudin. Seperti menjalankan roda pemerintahan, menjaga Kamtibnas, netralitas ASN dan melanjutkan pembangunan pun siap dilaksanakannya.

“Selanjutnya, untuk Pilkada itu tetap komitmen, mungkin sudah jelas arahan pimpinan, kami akan menyelenggarakan pilkada dengan netralitas ASN harus diutamakan, intinya mohon diberikan kepercayaan pada kami bagaimana menyelenggarakan netralitas ASN dan Pilkada yang baik di wilayah masing masing,” kata Dimposma. (tulus nababan)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.