Peninjauan venue untuk cabang olahraga voli pantai PON Aceh Sumut 2024.

PANGURURAN, Jakartaobserver.com- Kabupaten Samosir siap menjadi tuan rumah cabang olahraga voli pantai Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut tahun 2024.
 
Hal itu disampaikan Bupati Samosir Vandiko Gultom saat meninjau venue di lokasi Creatif Hub, Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Baharuddin Siagian dan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumut Edi Usmawan, pada Sabtu (30/3/2024).

"Samosir berbenah dengan event-event nasional dan internasional, kami siap menjadi tuan rumah voli pantai PON Aceh-Sumut,” ungkap nya

Sedangkan Baharuddin mengatakan, pelaksanaan kegiatan voli pantai itu akan memberikan dampak positif yang bakal melibatkan masyarakat menjadi panitia lokal.

"Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan PON menjadi event sport tourism. Kami berterima kasih kepada Bupati Samosir karena telah mendukung. Dan akan kami sampaikan kepada Gubernur Sumut bahwa Samosir siap,” katanya.

Ia menyampaikan, Pemkab Samosir hanya memfasilitasi tempat pertandingan, selebihnya akan ditangani dari PB PON. "Di luar lapangan akan menjadi tanggung jawab PB PON dan pelaksanaan akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 20 September 2024,” sebutnya.

Edi Usmawan mengatakan, pada bulan Juli-Agustus akan dilakukan test event dan meminta supaya Pemkab Samosir dapat mempersiapkan lokasi pertandingan dengan secepatnya.

Ia berharap, Pemkab Samosir tidak menyia-nyiakan peluang yang diberikan, karena event voli pantai memiliki dampak yang baik dalam pengembangan kepariwisataan.

"Nilai jual ada dan akses sudah ada, dikelilingi banyak hotel di sekitarnya,” ujarnya. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.