Hasil Undian: Jokowi-Ma'ruf Amin Nomor 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Hasil Undian: Jokowi-Ma'ruf Amin Nomor 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2

Prosesi pengembilan nomor urut.
JAKARTA, JO- Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat nomor 1 dan Prabowo-Sandiaga Uno nomor 2 dalam undian nomor urut capres-cawapres dalam Pemilu 2019 yang digelar di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018) malam.

Pengambilan nomor urut ini dilakukan diawali dengan mengambil undian awal untuk menentukan siapa lebih dulu mengambil nomor urut, yang dilakukan oleh Cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Cawapres yang mendapat angka lebih kecil dipersilakan lebih dulu mengambil undian nomor urut peserta pilpres, di hadapan para pimpinan partai pengusung dan para pendukung yang memadati gedung KPU.

Saat itu, Sandiaga Uno mendapat angka 1, sedankan Ma'ruf Amin memperoleh angka 10. Alhasil, Prabowo dipersilakan lebih dulu mengambil nomor urut.




Saat giliran Jokowi mengambil undian, Ma'ruf Amin terlebih dahulu memimpin doa. Prabowo-Sandiaga juga ikut berdoa bersama. Hasilnya, Prabowo-Sandiaga Uno mendapat nomor 2 sedangkan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat nomor 1.

Saat pengambilan nomor urut ini, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih, sementara Ma'ruf Amin mengenakan kemeja putih dan sarung serta kopiah hitam.

Untuk Prabowo mengenakan kemeja putih dengan kopiah hitam, sedangkan Sandiaga mengenakan kemeja biru muda dan berkopiah hitam.

Sebelum berangkat ke Gedung KPU, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sempat menemui para pendukungnya yang berkumpul di Tugu Proklamasi. (jo-2)

Diberdayakan oleh Blogger.